Makna Dibalik Desain Logo Hari Jadi Ngawi Ke-666: “Ngawi Makin Top Markotop”

NGAWI-Kabupaten Ngawi merayakan hari jadinya yang ke-666 tahun ini dengan penuh semangat dan kebanggaan. Tidak hanya serangkaian acara meriah yang disiapkan, tetapi juga sebuah logo yang dirancang khusus untuk menggambarkan tema dan semangat perayaan tahun ini. Logo tersebut mengusung tagline yang sederhana namun kuat: “Ngawi Makin Top Markotop.”

Desain logo Hari Jadi Ngawi Ke-666 tahun ini adalah hasil kolaboras berbagai pihak yang kreatif di Ngawi. Logo tersebut mencerminkan kekayaan budaya, sejarah, dan aspirasi masa depan Kabupaten Ngawi. Mari kita telusuri makna dibalik setiap elemen dalam logo yang memukau ini:

  1. Warna merah : melambangkan nilai kebenaran dan kepahlawanan, serta semangat gotong royong menyukseskan pembangunan yang berkesinambungan.
  2. Bentuk mengerucut ke atas : menyimbolkan Ngawi yang terus tumbuh berkembang dalam perekonomian dan pembangunan.
  3. Angka 6 membentuk tangan mengacungkan ibu jari : melambangkan Ngawi yang semakin mantap, mandiri, dan percaya diri.
  4. Jari tangan melambangkan butir padi : dimana Ngawi merupakan salah satu kawasan sentra produksi pangan.
  5. Tiga angka 6 (membentuk jempol) : untuk Ngawi makin Top Markotop

Menurut Mohammad Sadli Ketua Harian Panitia Hari Jadi Ngawi, logo dan tagline ini dipilih melalui proses yang melibatkan berbagai elemen masyarakat. “Kami ingin logo ini tidak hanya indah secara visual, tetapi juga mengandung makna yang dalam dan relevan dengan kondisi serta harapan masyarakat Ngawi. Tagline ‘Ngawi Makin Top Markotop’ adalah cerminan dari semangat kita semua untuk terus berinovasi dan maju bersama,” ujarnya.



Dia juga menambahkan, “Logo ini juga menjadi simbol persatuan dan kebersamaan kita. Setiap elemen dalam logo ini adalah representasi dari kontribusi setiap lapisan masyarakat Ngawi. Kita semua memiliki peran dalam menjadikan Ngawi makin top markotop.”

Dengan logo yang penuh makna ini, Kabupaten Ngawi mengajak seluruh masyarakatnya untuk turut serta dalam perayaan hari jadi yang ke-666, dengan semangat untuk terus berkarya, menjaga kebudayaan, dan membangun masa depan yang lebih gemilang. “Ngawi Makin Top Markotop” bukan hanya sebuah slogan, tetapi sebuah janji dan tekad bersama untuk terus menjadikan Ngawi sebagai tempat yang terbaik untuk hidup dan berkembang.

Author

  • Aminarti Ami

    Dengan pengalaman kerja yang dimilikinya, Aminarti memiliki keahlian dalam penanganan administrasi kantor kecamatan, termasuk pengelolaan dokumen, penerimaan tamu, dan penanganan pengaduan masyarakat. Ia juga terampil dalam menggunakan berbagai perangkat lunak dan sistem yang digunakan dalam operasional kantor.

    View all posts