Meringankan Langkah Mbah Sukinem: Bantuan Kursi Roda dan Sembako di Dusun Bedali

NGRAMBE-Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya lansia yang membutuhkan, Pemerintah Kecamatan Ngrambe melalui program kesejahteraan sosial, menyerahkan bantuan kursi roda dan paket sembako kepada Mbah Sukinem, seorang wanita lanjut usia berusia 73 tahun. Mbah Sukinem, yang tinggal seorang diri di rumah sederhana beralaskan tanah di Dusun Bedali, Desa Babadan, mengalami kendala mobilitas dan sangat membutuhkan kursi roda untuk membantu pergerakannya sehari-hari.(09/07/2024)

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Raden Wahyu Trijanto, Kepala Seksi Kesejahteraan Kecamatan Ngrambe, didampingi oleh Reni selaku Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Joko Sulistyo Sekretaris Desa Babadan dan RT setempat, Babinsa Koramil 0805/07 Ngrambe, Priya Setiaji Kepala TU Puskesmas Ngrambe dan Hamidah Bidan Desa setempat. Dalam kesempatan tersebut, Raden Wahyu Trijanto menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk memperhatikan dan membantu warga yang membutuhkan, terutama mereka yang berada di usia lanjut dan memiliki keterbatasan fisik.

“Ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian kami kepada warga lansia yang membutuhkan. Kami berharap dengan adanya bantuan kursi roda dan paket sembako ini, Mbah Sukinem bisa lebih mudah bergerak dan beraktivitas sehari-hari,” ujar Raden Wahyu Trijanto.



Mbah Sukinem yang terlihat terharu dan bahagia menerima bantuan tersebut, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah peduli dan membantunya. “Maturnuwun sanget nggih (terima kasih sekali, red)” kata Mbah Sukinem dengan mata berkaca-kaca.

Pihak TKSK dan Puskesmas Ngrambe juga memberikan edukasi singkat kepada Mbah Sukinem mengenai cara penggunaan dan perawatan kursi roda agar dapat digunakan dengan optimal dan tahan lama. Selain itu, mereka juga berjanji untuk terus memantau kondisi Mbah Sukinem dan memberikan bantuan yang diperlukan di masa mendatang.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dan instansi lain untuk lebih peduli terhadap kesejahteraan lansia dan warga yang membutuhkan di sekitar mereka. Bantuan kursi roda ini bukan hanya memberikan manfaat praktis, tetapi juga meningkatkan semangat dan kualitas hidup Mbah Sukinem, serta menunjukkan bahwa perhatian dan kepedulian sosial masih sangat tinggi di tengah masyarakat.

Author

  • Sri Supadmi

    Sebagai seorang ASN, Sri Supadmi dikenal memiliki karakter dengan integritas tinggi, loyalitas kepada institusi, dan komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Ia selalu bertindak dengan profesionalisme dan kepedulian yang tinggi terhadap kebutuhan masyarakat.

    View all posts