Semarak Senam Bersama DWP Ngawi: Wujudkan Gaya Hidup Sehat di Hari Olahraga Nasional

NGAWI-Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Ngawi menggelar kegiatan Senam Bersama dan Sosialisasi Kesehatan di Gedung Kesenian Ngawi. Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua DWP Kabupaten Ngawi, Ny. Siti Zubaidah Shodiq, yang menekankan pentingnya gaya hidup sehat melalui olahraga rutin, terutama bagi anggota DWP yang memiliki peran penting dalam mendukung kesejahteraan keluarga dan masyarakat.(13/09/2024)

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan DWP dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan se-Kabupaten Ngawi, termasuk kehadiran DWP Kecamatan Ngrambe yang diwakili oleh Ny. Yeni Agoest. Partisipasi antusias dari seluruh peserta menciptakan suasana kebersamaan dan semangat dalam menjaga kesehatan, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar anggota DWP di seluruh Kabupaten Ngawi.



Setelah sesi senam, acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Sebagai Upaya Pencegahan Kanker Serviks Pada Wanita Usia Reproduksi. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para peserta akan pentingnya berolahraga serta menjadi inspirasi untuk menerapkan gaya hidup yang lebih sehat di lingkungan masing-masing.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang berolahraga, tetapi juga wadah untuk saling bertukar informasi dan memperkuat peran Dharma Wanita dalam mendukung program kesehatan di Kabupaten Ngawi.

Author

  • Ilaika Fitriani

    Ilaika Fitriani adalah sosok ASN Kecamatan Ngrambe tipikal pekerja keras yang berhasil mengintegrasikan keahlian teknis, kedisiplinan, dan dedikasi untuk mencapai kesuksesan luar biasa. Melalui kiprahnya di berbagai sektor, Ilaika tidak hanya menjadi inspirasi bagi rekan kerja dan masyarakat sekitar, tetapi juga menjadi teladan bagi mereka yang bermimpi untuk meraih prestasi tinggi.

    View all posts