PROGRAM PERMAKANAN KECAMATAN NGRAMBE TAHUN 2022

Dalam rangka membantu warga lansia tunggal, Kementerian Sosial meluncurkan Program Permakanan, yaitu program mengirim makanan (nasi, sayur,lauk,buah, air mineral) untuk para lansia yang tidak ada teman(keluarganya) setiap hari tanpa terputus.
Untuk Kecamatan Ngrambe kegiatan ini sudah dimulai sejak tanggal 14 Desember 2022 dan yang berhak menerima sebanyak 290 lansia. Pada pelaksanaan hari pertama kemarin, kendala yang dihadapi adalah pada bagian pengiriman, karena medan tempuh yang agak sulit dan lokasi rumah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berjauhan satu dengan yang lain, sehingga mengakibatkan bantuan agak terlambat tersampaikan ke tangan KPM.
Berdasar laporan Ibu Reni Ketua Pokmas “Gendis Manis” yang menangani progam permakanan di Kecamatan Ngrambe, bahwa kita agak kesulitan dalam merekrut tenaga kurir mengingat biaya pengiriman yang hanya Rp. 1000, (Seribu rupiah)- sekali kirim per KPM, sementara lokasi kirim berjauhan. Namun begitu Pokmas tetap semangat berusaha menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini, dan untuk pelaksanaan di hari kedua alhamdulillah sudah berjalan lebih baik.
Semoga program ini membawa manfaat serta barokah untuk KPM dan para fasilitatornya…aamiin.

Author

  • Nur Kholis

    Nur Kholis adalah sosok ASN Kecamatan Ngrambe yang memiliki tekad untuk memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan. Ia terlibat dalam berbagai proyek sosial dan pemerintahan yang menggunakan teknologi sebagai medium untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama mereka yang berada di daerah terpencil.

    View all posts