Halal Bihalal dan Bersih Desa Babadan : Bersatu dalam Kebaikan

Malam ini, Desa Babadan Ngrambe menjadi saksi kehangatan dalam acara Halal Bi Halal dan Bersih Desa yang dihadiri oleh Camat Ngrambe, Kusnu Heri Purwanto, beserta jajaran pemerintahan serta perwakilan dari Forkopincam Ngrambe. Kegiatan yang digelar di halaman Masjid Nurul Iman tersebut bertujuan selain untuk menandai tibanya Bulan Syawal yakni bulan setelah berlalunya Ramadhan, juga untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga serta meningkatkan kesadaran akan kebersihan diri dan lingkungan. (02/05/2024)

Acara Halal Bi Halal ini turut dimeriahkan dengan kehadiran seorang penceramah terkenal, K.H. Hasanun, MA, yang berasal dari Ponorogo. Beliau memberikan ceramah yang penuh hikmah, mengangkat berbagai nilai-nilai kehidupan yang Islami serta pesan-pesan kebersamaan dan toleransi antarumat beragama.

Camat Ngrambe, Kusnu Heri Purwanto, didampingi Sunaryo Kepala Desa Babadan dalam sambutannya menyampaikan pentingnya momen Halal Bi Halal sebagai momentum untuk mempererat hubungan sosial antarwarga. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat Desa Babadan untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan bersama.



Kehadiran lintas sektor dari mulai jajaran pemerintahan Kecamatan Ngrambe seperti Raden Wahyu Trijanto Kasi Kesejahteraan, Indra Sudarmaji Kasi PMD dan Suharti Kasi Pemerintahan hingga Babinsa Koramil 0805/07 Ngrambe, Babinkamtibmas Polsek Ngrambe serta berbagai tokoh kesehatan, pendidikan, agama dan masyarakat Kecamatan Ngrambe pada acara ini juga menunjukkan komitmen dalam mendukung kegiatan yang memperkuat hubungan antarwarga serta meningkatkan kualitas hidup di masyarakat. Dengan gotong royong dan kebersamaan, diharapkan Desa Babadan dapat menjadi contoh dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Selain itu, kehadiran K.H. Hasanun yang juga dosen IAIN Ponorogo sebagai penceramah juga memberikan nilai tambah istimewa bagi acara ini. Ceramah yang disampaikan beliau tidak hanya memberikan inspirasi spiritual, tetapi juga membangkitkan semangat kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat.

Dengan demikian, kegiatan Halal Bi Halal dan Bersih Desa di Desa Babadan Ngrambe tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat nilai-nilai kebersamaan, toleransi, dan kepedulian terhadap lingkungan. Semangat kebersamaan yang terpancar dari acara ini diharapkan dapat terus terjaga dan menjadi motor penggerak kemajuan Desa Babadan ke depannya.

Author

  • Nur Kholis

    Nur Kholis adalah sosok ASN Kecamatan Ngrambe yang memiliki tekad untuk memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan. Ia terlibat dalam berbagai proyek sosial dan pemerintahan yang menggunakan teknologi sebagai medium untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama mereka yang berada di daerah terpencil.

    View all posts