KECAMATAN NGRAMBE KONSISTEN GELAR APEL PAGI SEBAGAI LANGKAH AWAL MENUJU MASYARAKAT YANG LEBIH DISIPLIN

NGRAMBE – Pemerintah Kecamatan Ngrambe telah melaksanakan inisiatif menarik yang bertujuan untuk mendorong kesadaran dan disiplin masyarakat setempat. Dalam upaya tersebut, sejak awal Tahun 2023 senantiasa menggelar “Apel Pagi” sebagai langkah awal menuju masyarakat yang lebih teratur dan berdaya.

Sebagaimana disampaikan beberapa kali oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam berbagai kesempatan untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan kedisipilan di lingkungan kerja maka kegiatan Apel Pagi di Kecamatan Ngrambe ini berlangsung setiap hari Senin, di lapangan terbuka Kecamatan Ngrambe yang dipimpin langsung oleh Camat Ngrambe Kusnu Heri Purwanto dan diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati dilungkungan Pemerintah Kecamatan Ngrambe.

Saat Apel Pagi dimulai, karyawan-karyawati berkumpul dengan semangat, memakai pakaian rapi, dan mengikuti tata tertib yang telah ditetapkan. Acara dimulai dengan sambutan dari Camat Ngrambe Kusnu Heri Purwanto yang menyampaikan tujuan kegiatan ini, yaitu untuk membangun budaya kesadaran dan disiplin di tengah masyarakat. Camat juga menekankan pentingnya peran aktif karyawan-karyawati semua dalam menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan sekitar.

Kegiatan Apel Pagi ini bukan hanya sekadar seremonial, namun juga sebagai awal dan bagian dari serangkaian program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Ngrambe. Program-program tersebut termasuk peningkatan kesadaran akan kebersihan lingkungan, pelatihan bagi masyarakat terkait keterampilan tertentu, dan kampanye edukasi tentang pentingnya disiplin sosial dalam kehidupan sehari-hari serta persiapan masyarakat menghadapi pesta demokrasi nantinya.

Melalui Apel Pagi dan program-program berikutnya, Kecamatan Ngrambe berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih, rapi, nyaman dan disiplin. Semua elemen masyarakat diharapkan dapat ikut serta aktif dalam upaya ini, sehingga menciptakan perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari masyarakat setempat.

Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, Kecamatan Ngrambe telah memulai langkah awalnya menuju masyarakat yang lebih sadar dan disiplin, dan berharap dapat menginspirasi bagi instansi dan wilayah lain dalam upaya menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.