RAPAT KOORDINASI KEPALA DESA SE-KECAMATAN NGRAMBE : MENGUATKAN SINERGI PEMBANGUNAN

NGRAMBE [23/10/2023] – Camat Ngrambe, Kusnu Heri Purwanto, hari ini mengundang seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Ngrambe. Rapat koordinasi seperti ini sangat penting bagi kesamaan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan para Kepala Desa yang ada di wilayah kecamatan ini. Rapat tersebut diadakan di Kantor Kecamatan Ngrambe dan bertujuan untuk meningkatkan sinergi dalam pembangunan wilayah serta membahas berbagai isu strategis yang perlu diatasi bersama.

Rapat koordinasi ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kecamatan Ngrambe dalam memastikan bahwa pembangunan di tingkat desa berjalan sesuai dengan rencana dan kebutuhan masyarakat. Dalam membuka rapat, Camat Kusnu Heri Purwanto menggarisbawahi pentingnya kerjasama erat antara pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah tersebut. Seluruh Kepala Desa di Kecamatan Ngrambe hadir pada rapat ini antara lain : Sunaryo, B.Sc Kepala Desa Babadan, Moh. Nuryanto Kepala Desa Cepoko, Himawan Guntoro Kepala Desa Giriharjo, Susilo Kepala Desa Hargomulyo, Tri Mulyono Kepala Desa Krandegan, Wijianto Kepala Desa Manisharjo, Anton Budiarso Kepala Desa Mendiro, Edi Santoso,Kepala Desa Ngrambe, Agung Suprapto Kepala Desa Pucangan, Susilo, SH Kepala Desa Sambirejo, Pradana Dykdhya Wahana Kepala Desa Setono, Suyadi,S.Pd Kepala Desa Sidomulyo, Eko Setyawan Kepala Desa Tawangrejo dan Mudakir Kepala Desa Wakah.

Dalam rapat tersebut, Camat Kusnu Heri Purwanto dan para Kepala Desa membahas berbagai isu penting, termasuk:

  1. Pembangunan Infrastruktur: Membahas proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan di wilayah desa masing-masing, termasuk jalan, irigasi, dan sarana kesehatan.
  2. Program Kesejahteraan Masyarakat: Membahas program-program kesejahteraan masyarakat, seperti bantuan sosial, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.
  3. Penanggulangan Bencana: Meningkatkan koordinasi dalam upaya penanggulangan bencana alam, termasuk persiapan dan tanggap darurat.
  4. Dana Desa: Membahas alokasi dana desa, penggunaan dana, dan tata kelola keuangan desa.

Selama rapat, Camat Kusnu Heri Purwanto memberikan panduan dan arahan kepada Kepala Desa tentang tata cara pengelolaan anggaran, pentingnya transparansi, dan akuntabilitas dalam penggunaan dana desa. Camat juga mengingatkan tentang pentingnya melibatkan masyarakat dalam proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan desa.

Rapat koordinasi ini bukan hanya sebagai forum pembicaraan, tetapi juga sebagai langkah konkret untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah kecamatan dan desa-desa di wilayah Ngrambe. Ini adalah bagian dari komitmen untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih efektif dan berkelanjutan.

Camat Kusnu Heri Purwanto menegaskan bahwa kolaborasi yang kuat antara pemerintah kecamatan dan desa adalah kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Rapat koordinasi ini adalah langkah positif dalam memastikan bahwa visi tersebut tercapai dengan sukses.