CAMAT NGRAMBE BUKA MUSDES DALAM RANGKA PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA KHUSUS

NGRAMBE – Musyawarah Desa menjadi salah satu tahapan penting dalam perencanaan pembangunan desa. Hal ini menggarisbawahi pentingnya partisipasi masyarakat dalam menentukan arah pembangunan yang akan dilakukan. Di Desa Hargomulyo dan Desa Tawangrejo Kecamatan Ngrambe, Camat Kusnu Heri Purwanto membuka dan memberikan arahan dalam proses Musyawarah Desa yang diadakan dalam rangka perencanaan pembangunan desa khusus.(30/10/2023)

Musyawarah Desa di Desa Hargomulyo dan Desa Tawangrejo ini dihadiri oleh beragam stakeholder, mulai dari kepala desa (Susilo Kepala Desa Hargomulyo dan Eko Setyawan Kepala Desa Tawangrejo), tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga warga desa itu sendiri. Diskusi berlangsung penuh semangat, dengan fokus pada potensi dan tantangan yang dihadapi desa tersebut.

Salah satu agenda utama dalam Musyawarah Desa adalah menyusun rencana pembangunan desa yang spesifik dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Camat Kusnu Heri Purwanto menyampaikan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam menyusun rencana yang berkelanjutan dan mampu meningkatkan kualitas hidup warga desa.

Dalam musyawarah ini, ide dan aspirasi masyarakat menjadi prioritas utama. Pihak desa mendengarkan dengan seksama setiap saran dan usulan yang diajukan oleh warga desa. Diskusi tersebut mencakup berbagai aspek pembangunan, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi.

Camat Kusnu Heri Purwanto menyatakan, “Musyawarah Desa adalah wadah penting untuk merumuskan rencana pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan warga desa. Kami sangat menghargai kontribusi semua pihak dalam proses ini, dan kami berharap Desa berkomitmen untuk menjadikan setiap usulan sebagai landasan kuat dalam perencanaan pembangunan desa khusus ini.”

Musyawarah Desa ini diharapkan dapat menghasilkan rencana pembangunan yang berkelanjutan, berdasarkan aspirasi masyarakat dan potensi desa yang ada. Proses ini menunjukkan betapa pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan masa depan desa mereka sendiri. Dengan kepemimpinan Camat Kusnu Heri Purwanto yang mendukung dan memandu proses ini, harapan besar terletak pada keberhasilan pembangunan desa khusus ini.