NGRAMBE SEMARAK, PERINGATAN HUT PGRI KE-78 DAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2023

NGRAMBE – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023 dan memeriahkan keberadaan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78, para pegiat pendidikan di Kecamatan Ngrambe menyelenggarakan berbagai kegiatan yang meriah dan penuh makna. Salah satu acara tersebut diadakan di halaman Kecamatan Ngrambe, dan dihadiri oleh puluhan guru dan ratusan murid dari berbagai sekolah pada jenjang SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di kecamatan ini (24/11/2023).

Kegiatan dimulai dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan senam pagi dan jalan sehat yang diikuti oleh para guru, siswa, dan tokoh masyarakat setempat. Upacara pembukaan dipimpin oleh Camat Ngrambe Kusnu Heri Purwanto didampingi oleh Budiyono, S.Pd selaku Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Ngrambe dan Tohar selaku Panitia Acara, yang memberikan sambutan inspiratif tentang peran penting guru dalam mencetak generasi penerus bangsa.

Setelah upacara pembukaan, senam pagi dan jalan sehat, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seni dan budaya yang melibatkan partisipasi aktif dari guru dan siswa. Pertunjukan seni musik dan tarian tradisional, menjadi daya tarik utama dalam rangkaian kegiatan ini. Para guru juga menampilkan kolaborasi seni yang menunjukkan bakat dan kreativitas mereka di luar dunia pendidikan.

Salah satu momen puncak dari peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI di Kecamatan Ngrambe adalah pemberian penghargaan kepada guru-guru berprestasi. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam membentuk karakter dan pengetahuan generasi muda.

Kusnu Heri Purwanto selaku Camat Ngrambe, menyampaikan apresiasi kepada semua guru yang telah berpartisipasi dalam peringatan Hari Guru Nasional ini. Beliau menekankan pentingnya peran guru dalam membimbing dan membentuk karakter peserta didik untuk menjadi generasi yang cerdas, berintegritas, dan berkualitas.

Acara peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI di Kecamatan Ngrambe kali ini tidak hanya memberikan semangat baru bagi para guru tetapi juga menciptakan suasana kebersamaan dan kebanggaan terhadap profesi keguruan. Semua peserta berharap bahwa semangat ini akan terus berkobar dan memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan di kecamatan ini.