JELANG MASA TENANG PEMILU, NGRAMBE BERSIH : GIAT PENURUNAN ALAT PERAGA KAMPANYE

NGRAMBE – Hari ini (11/02/2024) penurunan alat peraga kampanye (APK) di Kecamatan Ngrambe menjadi fokus utama warga setempat dalam upaya meningkatkan keindahan lingkungan khususnya menjelang masa tenang pemilu. Dalam liputan terkini, kami melaporkan bahwa inisiatif ini mendapat dukungan luas dari masyarakat setempat.

Giat penurunan alat peraga kampanye Kecamatan Ngrambe terlaksana bersama yang melibatkan lintas sektor yakni jajaran Pemerintah Kecamatan Ngrambe, Koramil 0805/07 Ngrambe, Polsek Ngrambe dan Panwas Kecamatan dan Panwas Desa se-Kecamatan Ngrambe serta PPK Kecamatan Ngrambe. Kegiatan diawali dengan apel kesiapan kegiatan dan kemudian menuju titik-titik untuk proses penurunan alat peraga kampanye. Alat peraga kampanye yang sebelumnya memenuhi ruang publik kini mulai diturunkan secara signifikan, memberikan kesan yang lebih bersih dan rapi.

Warga Ngrambe menyambut baik langkah ini sebagai bentuk partisipasi aktif mereka dalam menjaga kebersihan dan estetika lingkungan setempat. Dalam wawancara dengan beberapa warga, banyak yang menyatakan bahwa penurunan alat peraga kampanye telah memberikan nuansa positif bagi kehidupan sehari-hari mereka.

Saat berbicara dengan Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Ngrambe, Aris Munandar, beliau menyampaikan bahwa langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pemerintah setempat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi warganya. “Kami mengapresiasi dukungan penuh dari masyarakat dalam menjalankan kebijakan ini. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga tanggung jawab bersama kita semua untuk menjaga keindahan lingkungan,” ujarnya.

Namun, dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa tantangan yang dihadapi. Beberapa alat peraga kampanye yang sulit diakses atau terpasang dengan kuat memerlukan peralatan khusus untuk penurunannya. Pemerintah setempat bekerja sama dengan kelompok masyarakat dan relawan untuk mengatasi kendala ini.

Langkah penurunan alat peraga kampanye ini juga diharapkan dapat menjadi wawasan positif bagi masyarakat dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan nyaman. Masyarakat diharapkan dapat terus aktif berperan serta dalam menjaga keindahan lingkungan, bukan hanya sebagai tanggung jawab pemerintah, tetapi sebagai tanggung jawab bersama untuk menciptakan tempat tinggal yang lebih baik dan berkelanjutan.