MUSRENBANGCAM NGRAMBE, MERAJUT HARAPAN 2025

Ngrambe – Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, menyelenggarakan momen penting dalam proses perencanaan pembangunan dengan suksesnya pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan untuk Tahun 2025. Acara pada hari ini (07/02/2024) menjadi panggung bagi partisipasi aktif masyarakat dan pemerintah setempat dalam merumuskan rencana pembangunan ke depan.

Musrenbang Kecamatan Ngrambe untuk perencanaan pembangungan Tahun 2025 dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan unsur-unsur lainnya yang memiliki peran dalam pembangunan. Kusnu Heri Purwanto Camat Ngrambe, sebagai pimpinan acara, menyambut antusiasme partisipan dan menekankan pentingnya kolaborasi dalam merencanakan pembangunan yang berkelanjutan.

Dalam musyawarah ini, masyarakat diajak untuk menyampaikan aspirasi dan kebutuhan mereka, mulai dari pembenahan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, hingga upaya pelestarian lingkungan. Proses diskusi terbuka dan inklusif memungkinkan setiap pendapat diakui dan diperhitungkan dalam merumuskan prioritas pembangunan.

Kusnu Heri Purwanto Camat Ngrambe menyampaikan, “Musrenbang ini adalah wadah kita untuk bersama-sama merencanakan langkah-langkah yang akan diambil dalam pembangunan kecamatan kita. Setiap suara dan ide sangat berarti. Kami berharap rencana pembangunan yang dihasilkan nantinya benar-benar mencerminkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat Ngrambe.”

Selain diskusi kelompok, Musrenbang juga menampilkan presentasi data dan proyeksi pembangunan ke depan yang disajikan oleh pihak pemerintah kecamatan. Ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang jelas kepada masyarakat tentang capaian pembangunan sejauh ini dan arah yang diinginkan oleh pemerintah dalam tahun-tahun mendatang.

Pada akhir acara, dibentuklah kesepakatan bersama antara masyarakat dan pemerintah terkait prioritas pembangunan kecamatan. Keberhasilan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Ngrambe tahun 2025 menjadi momentum positif dalam upaya mewujudkan pembangunan yang inklusif, berkeadilan, dan sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat setempat.

Kegiatan Musrenbangcam Tahun 2024 ini juga didukung dan dimeriahkan oleh Ibu-ibu TP PKK Kecamatan Ngrambe. Para penggerak PKK seluruh desa di Kecamatan Ngrambe mengambil peran menampilkan dan menyajikan berbagai produk unggulan dari desanya masing-masing. Produk-produk yang dipamerkan menjadi daya tarik para hadirin peserta Musrenbangcam yang hadir.