Safari Ramadhan Sidomulyo Ngrambe : Kehangatan Kerukunan Umat

NGRAMBE-Suasana kehangatan dan kerukunan terasa begitu kental di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, saat acara Safari Ramadhan digelar dengan akrabnya. Setelah Safari Ramadhan digelar di Babadan dan Desa Tawangrejo Kecamatan Ngrambe beberapa hari yang lalu, kali ini giliran Desa Sidomulyo. Kebersamaan dan semangat keagamaan menyelimuti acara yang dihadiri oleh Camat dan berbagai lintas sektor lainnya hari ini Kamis (21/03/2024) di Masjid Siti Khotijah, Tritis, Sidomulyo, Ngrambe.

Kehadiran Camat Ngrambe, Kusnu Heri Purwanto, serta jajarannya dan perwakilan dari berbagai sektor pemerintahan, termasuk Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan aparat keamanan, menjadi bukti komitmen mereka dalam mendukung kegiatan keagamaan dan kebersamaan masyarakat. Dalam sambutannya, Camat Kusnu Heri Purwanto, dalam sambutannya, menyampaikan harapannya agar bulan Ramadhan ini membawa berkah dan kedamaian bagi seluruh umatmuslim di Desa Sidomulyo.



Acara Safari Ramadhan di Desa Sidomulyo dipenuhi dengan berbagai kegiatan yang menggugah hati. Mulai dari buka puasa bersama, shalat berjamaah, tarawih dan ceramah agama yang disampaikan oleh ulama setempat. Semua kegiatan ini diselenggarakan dengan penuh kehangatan dan kepedulian.

“Momen Safari Ramadhan ini menjadi kesempatan bagi kita semua untuk saling berbagi dan meningkatkan rasa persaudaraan,” ujar Camat Kusnu Heri Purwanto. “Saya berharap kegiatan ini tidak hanya membawa manfaat material bagi masyarakat, tetapi juga memperkuat tali silaturahmi dan kerukunan di antara kita semua.”

Para warga Desa Sidomulyo merespon antusias kehadiran Camat dan lintas sektor lainnya dalam acara Safari Ramadhan ini. Mereka merasa dihargai dan didukung oleh pemerintah dalam menjalankan ibadah puasa dan kegiatan keagamaan lainnya. “Kami sangat bersyukur atas perhatian pemerintah dan kehadiran Camat di acara Safari Ramadhan ini. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan membawa berkah bagi kami semua,” ujar Suyadi, Kepala Desa Sidomulyo.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian yang terus terjaga, Safari Ramadhan di Desa Sidomulyo menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antarwarga dan meningkatkan rasa persaudaraan di tengah masyarakat. Semoga semangat kebersamaan seperti ini dapat terus menginspirasi dan membawa berkah bagi semua pihak.

Author

  • Puryanto

    Puryanto selalu proaktif mendorong keterlibatan aktif dengan masyarakat. Melalui program-program dialog, seminar, dan kegiatan sosial, ia menciptakan ruang untuk dialog dan kolaborasi antara penegak hukum dan masyarakat. Pendekatan ini membangun kepercayaan dan pemahaman bersama, menciptakan iklim yang kondusif untuk ketentraman bersama.

    View all posts