Santunan Yatim Dan Dhuafa Ngrambe : Memberi Makna Peringatan Nuzulul Quran

NGRAMBE-Suasana kehangatan dan kepedulian menyelimuti Kecamatan Ngrambe dalam peringatan Nuzulul Quran yang diselenggarakan oleh Kelompok Masyarakat Lansia Dewi Kunthi Ngrambe di Pendopo Kecamatan Ngrame hari ini (29/03/2024). Acara yang berfokus pada santunan untuk yatim dan dhuafa ini dihadiri Camat Ngrambe Heri Kusnu Purwanto sehingga menjadi momen yang bermakna bagi masyarakat setempat, di mana nilai-nilai keagamaan dan kepedulian sosial bersatu dalam sebuah kegiatan berbagi dan berempati.

Kelompok Lansia Dewi Kunthi Ngrambe, yang dikenal atas dedikasinya dalam melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan, menggelar kegiatan ini dengan tema “Ramadhan Berbagi Untuk Anak Yatim dan Dhuafa”. Acara ini bukan hanya sekadar peringatan keagamaan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari ajaran Al-Quran dalam berbagi rezeki kepada sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

Pada acara yang dihadiri oleh puluhan warga Kecamatan Ngrambe ini, santunan diberikan kepada para yatim dan dhuafa sebagai bagian dari upaya untuk meringankan beban hidup mereka. Anak-anak yatim dan keluarga dhuafa menerima bantuan berupa paket untuk mendukung kebutuhan sehari-hari dan pendidikan mereka.

Menyentuh hati, momen ketika para penerima santunan tersenyum bahagia sambil mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara acara dan para donatur yang telah peduli terhadap kondisi mereka. Hal ini menjadi bukti bahwa kegiatan sosial semacam ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan harapan dan kebahagiaan bagi mereka yang menerimanya.



Dalam sambutannya, Camat Ngrambe Kusnu Heri Purwanto menyampaikan “Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari Kelompok Lansia Dewi Kunthi Ngrambe atas penyelenggaraan acara santunan yatim dan dhuafa dalam rangka peringatan Nuzulul Quran. Kegiatan semacam ini tidak hanya menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama, tetapi juga mencerminkan kekuatan solidaritas dan kebersamaan dalam masyarakat. Saya berharap semangat kebaikan yang terpancar dari acara ini dapat terus menginspirasi kita semua untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain dan mempererat tali persaudaraan di antara kita.”

Acara santunan yatim dan dhuafa dalam rangka peringatan Nuzulul Quran yang diselenggarakan oleh Kelompok Lansia Dewi Kunthi Ngrambe ini tentu meraih apresiasi dan dukungan luas dari masyarakat setempat. Semangat kepedulian dan kebersamaan yang tercipta dalam acara ini memberikan harapan baru bagi mereka yang membutuhkan, serta menjadi cermin kebaikan yang terus berkembang dalam masyarakat Kecamatan Ngrambe.

Author

  • Paryanto

    Paryanto adalah ASN Kecamatan Ngrambe dengan kekuatan ketekunan dan kepatuhan. Melalui dedikasi dan kerja kerasnya, Paryanto telah menjadi agen perubahan yang positif dalam kehidupan banyak orang. Keberhasilannya menggabungkan pengolahan data dan pemberdayaan masyarakat membuktikan bahwa satu individu dapat membuat perbedaan besar dalam masyarakat melalui tindakan yang tulus dan komitmen yang kokoh.

    View all posts