Menu Sehat Untuk Keluarga : Sosialisasi Rumah Pangan B2SA Desa Hargomulyo

NGRAMBE-Di tengah semangat untuk menggalakkan pola makan sehat dan beragam, PKK Desa Hargomulyo menggelar acara sosialisasi tentang pengembangan Rumah Pangan B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman). Acara yang dihadiri oleh warga Desa Hargomulyo ini menjadi momen penting untuk memperkenalkan konsep pentingnya gizi seimbang dalam setiap menu keluarga.(23/04/2024)

Pembicara dalam acara ini adalah Reni Indrayanti perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi, yang memberikan pengetahuan dan panduan praktis tentang bagaimana membangun Rumah Pangan B2SA yang sehat dan beragam. Hadir pula dalam acara ini adalah Camat Ngrambe, Kusnu Heri Purwanto didampingi Suharti Kepala Seksi Pemerintahan dan Susilo Kepala Desa Hargomulyo, yang memberikan sambutan dan dukungan atas kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas gizi masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Ngrambe menekankan pentingnya peran keluarga dalam menjaga kesehatan melalui pola makan yang seimbang. “Rumah Pangan B2SA bukan hanya tentang makanan, tetapi juga tentang kesehatan keluarga. Dengan memperkenalkan makanan bergizi sejak dini, kita dapat menciptakan generasi yang lebih sehat dan tangguh,” ujar Camat Kusnu Heri Purwanto.



Sementara itu, peserta yang hadir antusias mengikuti sosialisasi, mengikuti panduan tentang cara menyusun menu sehari-hari yang sehat dan bergizi. Mereka juga diberikan informasi tentang manfaat dari setiap jenis makanan dan bagaimana mengolahnya dengan tepat untuk mempertahankan nutrisinya.

“Pendidikan gizi seperti ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam memberikan menu sehat untuk keluarga,” ujar Ibu Sumiati, salah satu peserta yang hadir.

Acara sosialisasi ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga menginspirasi masyarakat Desa Hargomulyo untuk mengadopsi pola makan yang lebih sehat. Dengan adanya dukungan dari pemerintah dan antusiasme dari masyarakat, diharapkan Desa Hargomulyo menjadi contoh dalam pengembangan Rumah Pangan B2SA yang sehat, beragam, dan bergizi bagi setiap keluarga.

Author

  • Puryanto

    Puryanto selalu proaktif mendorong keterlibatan aktif dengan masyarakat. Melalui program-program dialog, seminar, dan kegiatan sosial, ia menciptakan ruang untuk dialog dan kolaborasi antara penegak hukum dan masyarakat. Pendekatan ini membangun kepercayaan dan pemahaman bersama, menciptakan iklim yang kondusif untuk ketentraman bersama.