Safari Ramadhan Setono Ngrambe : Mereguk Bersama Keberkahan Bulan Suci

NGRAMBE-Suasana kebersamaan dan keagamaan tampak terasa di Desa Setono, Kecamatan Ngrambe, dengan digelarnya acara Safari Ramadhan yang diselenggarakan secara hangat dan akrab bersama-sama yang dihadiri oleh Camat Ngrambe, Kusnu Heri Purwanto, dan berbagai lintas sektor lainnya.(04/04/2024)

Antusiasme masyarakat Desa Setono dalam memeriahkan Safari Ramadhan sangatlah tinggi. Mereka berkumpul di Masjid Jami Al-Wusto untuk melaksanakan shalat Maghrib berjamaah, diikuti dengan buka puasa bersama.

Setelah berbuka, acara dilanjutkan dengan shalat Isya dan tarawih berjamaah yang dipimpin oleh seorang qari terkemuka. Suasana kekhusyukan pun terasa di dalam masjid, di mana umat Muslim berkumpul untuk beribadah dan memohon keberkahan di bulan suci Ramadhan.

Setelah shalat tarawih, dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh seorang ustadz terkemuka dari daerah sekitar. Dalam ceramahnya, beliau mengangkat berbagai tema tentang kehidupan beragama dan pentingnya menjaga silaturahmi serta kebersamaan di antara umat.



Kehadiran Camat Kusnu Heri Purwanto dan lintas sektor lainnya dalam acara Safari Ramadhan ini menjadi bukti komitmen pemerintah dalam mendukung kegiatan keagamaan dan kebersamaan masyarakat. “”Saya merasa terharu dan bangga melihat semangat kebersamaan dan keagamaan yang begitu kuat dalam acara Safari Ramadhan ini. Kehadiran serta partisipasi aktif seluruh jamaah adalah bukti nyata bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya mempererat hubungan antarwarga, tetapi juga memperkaya spiritualitas kita di bulan suci Ramadhan. Saya berharap semangat kebaikan dan kebersamaan yang terpancar dari acara ini dapat terus menguatkan jalinan silaturahmi di antara kita semua dan memberikan dampak positif bagi kemajuan bersama.”” ujar Camat Kusnu.

Para warga Desa Setono sangat mengapresiasi kehadiran Camat dan lintas sektor dalam acara Safari Ramadhan ini. “Safari Ramadhan kali ini sungguh mengesankan karena mengedepankan nilai-nilai agama dan kebersamaan. Kami merasa lebih terhubung dengan kegiatan keagamaan yang sesungguhnya dan berkesempatan mendengarkan ceramah agama yang memberi pencerahan,” ujar Pradana Dykdhya Wahana, Kepala Desa Setono Ngrambe. Para warga merasa dihargai dan didukung oleh pemerintah dalam menjalankan ibadah puasa dan kegiatan keagamaan. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan memberikan berkah bagi seluruh masyarakat.

Author

  • Suharti Aisyah

    Suharti dikenal sebagai individu yang rajin, teliti, dan bertanggung jawab. Dia selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang dia emban. Kejujuran dan integritas adalah prinsip yang dia pegang teguh dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Suharti telah membuktikan dirinya sebagai sosok yang dapat diandalkan dalam menjalankan tugas-tugas administratif yang kompleks.